KEGAGALAN YANG MEMBAWA KEBERHASILAN

Posted by: Koinonia Administrator

gambar kesedihan

Kegagalan dapat merupakan berkat dalam kehidupan manusia. Oleh sebab orang yang menemui kegagalan tidak berarti bahwa ia gagal total, tetapi berarti bahwa ia belum berhasil. Kegagalan tidak berarti bahwa kita tidak mencapai apa-apa, melainkan berarti telah belajar sesuatu. Ingat bahwa setiap pengalaman adalah guru yang baik.

Kegagalan tidak berarti bahwa kita dipermalukan, melainkan berarti bahwa kita rela mencoba lagi. Karena kegagalan memberi landasan untuk lebih berusaha lagi.

Kegagalan tidak berarti kita tidak dapat memiliki keberhasilan, melainkan kita harus memakai cara yang lain untuk mencapainya. Kegagalan adalah pengalaman untuk merangsang daya cipta, dan mengembangkan kreatifitas kita.

Kegagalan bukan berarti kita kurang berharga, melainkan hanya membuktikan bahwa kita adalah manusia yang belum sempurna.

Kegagalan memberi alasan untuk memulai lembaran hidup baru. Untuk dapat memulai lembaran hidup yang baru sangat bergantung pada apakah kita optimis atau pesimis? Seorang yang optimis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan / kegagalan. Sedangkan seorang pesimis melihat kesulitan dalam kesempatan.

Kegagalan bukan berarti bahwa Tuhan telah meninggalkan kita, melainkan berarti bahwa Tuhan mempunyai berkat dan rencana yang lebih mulia.

1 PETRUS  5: 7 … SERAHKANLAH SEGALA KEKUATIRANMU KEPADANYA, SEBAB IA YANG MEMLIHARA KAMU

YESAYA 55:8    SEBAB RANCANGANKU BUKANLAH RANCANGANMU, DAN JALANMU BUKAN JALANKU.

 

renungan kotbah / resensi Firman Tuhan yg dibawakan oleh Pdm. Maria Liem

Tags: ,

One Response to “KEGAGALAN YANG MEMBAWA KEBERHASILAN”

  1. RenunganPagiKristen Says:

    Sebuah renungan yang amat bermanfaat sekali untuk setiap orang yang merasa gagal. Kegagalan adalah guru terbaik untuk menjadi lebih baik di masa depan. GBU.

Leave a Reply